by

Undangan Aksi Solidaritas Hari Perempuan Sedunia

-Agenda-191 views
POSTER International Women’s Day | Aliansi Perempuan Lampung Menggugat

HARI Perempuan Sedunia atau  International Women’s Day (IWD) diperingati setiap 8 Maret. IWD merupakan pengakuan politik seluruh dunia terhadap perjuangan perempuan. Namun, tentunya perjuangan perempuan tidak berhenti pada pengakuan. Karena itu, hingga saat ini, perempuan masih dihadapkan pada berbagai bentuk penindasan.

Selama ini, perempuan telah berjuang dengan berbagai cara. Namun, dengan menguatnya penindasan yang dialami perempuan, maka mogok adalah sebuah pilihan logis. Cukup sudah perempuan terus dipinggirkan dan dibungkam.

Pada IWD 2020, perjuangan perempuan itu dilakukan dengan “AKSI MOGOK PEREMPUAN: Melawan Penindasan, Mewujudkan Kedaulatan”. Aksi mogok tahun ini dilakukan karena pemerintah ingkar janji untuk memajukan kesetaraan, keadilan, pembangunan dan perdamaian untuk semua perempuan. Hak untuk mogok adalah hak asasi manusia yang diakui.

Pemogokan juga taktik untuk memupuk, menghidupkan kembali, dan memperkuat solidaritas lintas isu. Ini adalah sebuah gerakan global untuk menghapus penindasan struktural, dengan melawan patriarki, neo-liberalisme, globalisasi Kapitalisme, militerisme, dan fundamentalisme yang mengakibatkan perempuan kehilangan kedaulatan di berbagai aspek dan ranah.

Kami dari Aliansi Perempuan Lampung Mengugat mengajak seluruh elemen masyarakat,  perempuan petani, perempuan buruh, perempuan nelayan, perempuan miskin kota, mahasiswa, kiyak, Muli-Mekhanai di Provinsi Lampung untuk bersama-sama menyuarakan tuntutan demi terwujudnya tata dan demokrasi yang adil dan setara.

Kegiatan: long march dan Panggung Politik Perempuan pada 8 Maret 2020, pukul 06.00 – Selesai

Titik kumpul: Toko Buku Gramedia-Tugu Adipura, Enggal, Bandar Lampung.(*)

 

Note: Bawa botol minum dan poster tuntutan mu!!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed