oleh

Rilis Hasil Riset, AJI Bandar Lampung Gelar Diskusi “Potret Kusam Jurnalis Perempuan”

SIARAN PERS

BANDAR LAMPUNG – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandar Lampung akan merilis hasil riset ihwal kondisi jurnalis perempuan. Penyampaian hasil riset itu dikemas dengan Diskusi Publik bertajuk “Potret Kusam Jurnalis Perempuan” yang berlangsung secara virtual, Minggu, 23/5/2021, mulai pukul 13.00 WIB.

Ketua AJI Bandar Lampung Hendry Sihaloho mengatakan, pada Ramadan lalu, Divisi Pendidikan AJI Bandar Lampung membuat semacam polling terbuka. Proyek mini riset tersebut mencoba mengidentifikasi persoalan-persoalan yang dialami jurnalis perempuan. Tujuannya, hendak mengetahui kondisi riil para jurnalis perempuan.

Polling ini berangkat dari rasa ingin tahu. Selama ini, kami hanya mendengar keluh kesah beberapa jurnalis perempuan. Karena itu, lewat jajak pendapat, kami berupaya memotret kondisi para jurnalis perempuan yang sebenarnya,” kata Hendry, Sabtu, 22/5/2021.

Koordinator Polling Alfanny Pratama menambahkan, jajak pendapat melalui beberapa tahapan, antara lain mengumpulkan data jurnalis perempuan di Lampung. Kemudian, menyusun kuesioner yang disebar kepada responden secara online. Dari penyebaran itu, sebanyak 30 responden yang mengisi kuesioner.

“Kami memvalidasi lagi para responden tersebut lewat data AJI. Hasilnya, mereka yang mengisi kuesioner adalah jurnalis perempuan yang masih bekerja, bukan mantan jurnalis,” ujar Alfanny.

Nantinya, AJI Bandar Lampung akan mendiskusikan hasil jajak pendapat itu. Sejumlah narasumber akan mengisi diskusi, di antaranya Sekretaris Jenderal AJI Indonesia Ika Ningtyas. Diskusi secara virtual melalui Aplikasi Meeting Zoom dan live streaming at YouTube AJI Bandar Lampung.

Bagi yang ingin mengikuti penyampaian hasil riset dan diskusi dipersilakan registrasi secara online. Setelah mendaftar, peserta akan mendapat link Meeting Zoom. Adapun link registrasi: http://bit.ly/potretkusam_jurnalisperempuan.

Narahubung:

Alfanny Pratama (+62 896-8324-3446)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed